Queen City
Yummie Noodle Fest
Banner 0
MY Sr Land Queen City Mall
Banner Mechanisme Point QCM
Banner 1 Shop and Win Queen City

11 Tips Memilih Tempat Makan Terbaik di Semarang

21 May 2024
thumbnail

Kota Semarang memiliki banyak pesona, baik dari segi wisata, budaya, maupun kuliner. Jika kamu berkunjung ke Semarang, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai kuliner lezat yang ada di sana. Untuk menikmati tempat makan yang kamu sukai bisa memilih tempat tradisional dan juga tempat modern.


Nah, untuk tempat makan yang enak, bersih dan banyak ragam makanan kamu bisa memilih Queen City Mall Semarang. Tempat ini menjadi favorit banyak orang.


Saat setelah makan kamu juga bisa langsung berbelanja atau pun menikmati beberapa fasilitas menarik, mulai dari layanan kecantikan dan wahana bermain anak hingga belanja pakaian premium berkelas.


Jika kamu membutuhkan referensi tambahan tentang tempat makan terbaik di Queen City Mall Semarang, yuk simak beberapa tips berikut ini:


1. Lakukan Riset Sebelum Berkunjung


Sebelum berkunjung, luangkan waktu untuk melakukan riset tentang restoran-restoran yang tersedia. Cari tahu restoran yang menarik, menu yang mereka tawarkan, harga makanan, dan juga ulasan dari pengunjung sebelumnya. Hal ini dapat membantu kamu memiliki gambaran yang lebih baik tentang apa yang dapat diharapkan ketika mengunjungi tempat makan pilihanmu.


2. Tentukan Jenis Makanan yang Kamu Inginkan


Untuk pengalaman menikmati tempat makan terbaik dengan lancar dan tanpa bingung, sebaiknya kamu tentukan jenis makanan yang kamu inginkan. Apakah kamu mau makanan khas Indonesia seperti bakso atau ingin menikmati makanan dari berbagai daerah dan negara, seperti steak, atau sushi?


Di Queen City Mall Semarang tersedia beragam makanan, dari makanan yang berat sampai makanan yang manis dan ringan. Dengan pilihan yang banyak pasti jenis makanan yang kamu cari tersedia.


Jika kamu suka makanan yang dibuat untuk lidah Indonesia, bisa coba Solaria, Istana Mie dan Es , Tong Tji Tea House dan The Jawa Resto yang  terletak di lantai 3.


Atau mau makanan khas Jepang, kamu bisa kunjungi KimuKatsu, yang menawarkan berbagai macam makanan khas Jepang, terutamanya “katsu”.


Kalau kurang sesuai buat kamu, bisa kunjungi berbagai macam stand snack/bakery, termasuk Door Fries, DCrepes, The Good Friends Bakery dan Montato !



3. Pastikan Tempat dan Fasilitas cocok


Sebelum memutuskan untuk pergi ke tempat makan yang kamu pilih, pastikan fasilitas dan tempat yang terpilih sudah sesuai standar. Apakah memiliki fasilitas seperti wifi, toilet, atau area merokok? Hal-hal ini bisa mempengaruhi kenyamanan dan kepraktisan kamu saat makan di sana.


Queen City Mall Semarang menyediakan tempat yang luxury dan bersih. Dengan lantai marmer, AC tersembunyi yang memberikan tampilan sleek. Juga tersedia area di luar ruangan yang cocok untuk perokok. Dipastikan tempat makan dan fasilitas yang tersedia bersih dan komplit.


4. Membaca Ulasan Pengunjung Sebelumnya


Mencari dan membaca ulasan dari pengunjung sebelumnya dapat memberikan referensi untuk kamu tentang kualitas makanan, pelayanan, dan atmosfer dari berbagai restoran yang tersedia di Queen City Mall Semarang.


Ulasan pengunjung bisa membantu kamu mengetahui apa yang perlu dihindari atau apa yang harus dicoba di setiap restoran yang tersedia.


5. Amati Antrean


Tempat makan yang enak dan nyaman pasti akan menjadi populer, dengan memperhatikan antrean kamu bisa menentukan restoran yang akan kamu kunjungi mempunyai reputasi yang baik.


6. Pertimbangkan Harga dan Selera


Setiap orang memiliki bujet dan selera yang berbeda-beda dalam hal makanan. Ada yang suka di tempat yang murah meriah, ada juga yang suka di tempat yang mewah dan eksklusif. Ada yang suka makanan pedas, ada juga yang suka makanan manis.


Sesuaikan pilihan tempat makan dengan bujet yang kamu miliki. Queen City Mall Semarang menawarkan berbagai pilihan harga, mulai dari yang terjangkau hingga mewah. Pastikan kamu memilih yang sesuai dengan bujet kamu agar dapat menikmati hidangan tanpa merasa terbebani secara finansial.


7. Pastikan Tempat Makan Kamu Sehat dan Halal


Beberapa tempat makan tentu tidak diperuntukan semua orang. Pasti ada jenis makanan yang hanya dibolehkan orang kalangan tertentu. Nah, bagi kamu yang muslim tentu harus mempertimbangkan jenis makanan yang akan dipilih nanti.


Sangat direkomendasikan untuk menanyakan kembali kepada penyedia layanan apakah makanan yang dipesan sesuai dan tidak bertentangan dengan keyakinan kamu.


Bagi penganut agama lain terkadang punya pantangan makanan juga. Sehingga penting untuk melakukan pengecekan agar makanan yang dipesan sesuai dengan selera dan tidak menganggu.


8. Perhatikan Jam Operasional


Queen City Mall Semarang beroperasional dari jam 10.00 sampai dengan 22.00. Tetapi restoran tertentu buka dan tutup lebih awal atau lebih lambat. Pastikan tempat makan yang kamu pilih buka pada jam yang sesuai dengan jadwal kamu.


Hal ini sangat penting terutama jika kamu berkunjung pada waktu tertentu, seperti malam hari atau pagi. Tempat yang diincar bisa saja tidak beroperasional pada waktu tertentu.


9. Pilih Tempat Makan dengan Pelayanan yang Baik


Pastikan pegawai di tempat kunjungan kamu sesuai standar. Perbedaan restoran baik dan restoran buruk salah satunya adalah pelayanan yang kamu dapatkan.


Alangkah baiknya untuk kamu cek berbagai review dari sosial media atau teman untuk menilai pelayanan pegawai, pastikan mereka melakukan protokol kebersihan dan memperlakukan pelanggan dengan baik.


10. Bagikan Pengalaman Kamu Ke Media Sosial Atau Internet


Setelah selesai makan, jangan lupa untuk berbagi pengalaman kamu ke media sosial atau internet. Kamu bisa membantu pengunjung lain mencari referensi untuk berkunjung ke Queen City Mall Semarang.


Kamu bisa mengunggah foto-foto makanan yang kamu pesan, menulis ulasan tentang rasa, harga, dan pelayanan tempat makan tersebut, atau memberikan rating dan review di platform online yang relevan.


11. Ikuti Insting Kamu


Terkadang, insting kita bisa menjadi panduan terbaik untuk memilih tempat makan. Jika kamu merasa tertarik dengan suatu tempat, cobalah! Dengan mencoba kamu akan mengetahui kebenaran insting kamu dan sekaligus melatih insting kamu dalam memilih tempat makan yang baik menurutmu.


Demikian tips-tips dari kami, dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu akan lebih mudah menemukan tempat makan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu di Queen City Mall Semarang. 

"Lunchtime Bonus"! Sensasi Makan Siang Hemat dan Menyenangkan di Queen City Mall Semarang

Perut lapar di siang hari? Tak perlu khawatir! Que...

Rasa yang Menggoda: Nikmati Kuliner Malam Semarang

Kuliner malam adalah salah satu kegiatan yang meny...

Ayo kunjungi Mall Terbesar Semarang yang Viral ini!

Jika kamu tinggal di Semarang, pasti tidak akan as...

Mencari Mall Di Semarang? Queen City Mall, Rekomendasi Terbaik Kami

Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, kota yang...

Mencari Kuliner di Semarang yang Terbaik? Di Queen City Mall Saja

Kuliner bukan hanya makanan yang kita konsumsi seh...

Tempat Nongkrong Semarang, Kulinernya Mantap dan Terbaik Untuk Weekend Bersama Keluarga

Setelah selama satu pekan disibukan dengan urusan...

11 Tips Memilih Tempat Makan Terbaik di Semarang

Kota Semarang memiliki banyak pesona, baik dari se...

Kuliner di Semarang Terfavorit, Inilah Sajian Khas Yang Wajib Diketahui!

Sebagai wisatawan, menikmati kuliner di sebuah dae...

Mencari Tempat Nongkrong Di Semarang? Kunjungi Mall Di Semarang Ini!

Di kota yang sibuk seperti Semarang, momen-momen i...

Inilah Spot Makanan Terenak Di Queen City Mall Semarang

Di tengah hiruk-pikuk keseharian Kota Semarang, Qu...