Jakarta kembali menjadi tuan rumah bagi salah satu konferensi pemasaran terbesar di Indonesia, MarkPlus Conference 2024! Mengusung tema "People, Technology, and Impact," konferensi yang telah diadakan sejak tahun 2006 ini hadir pada tanggal 5 Desember 2024 di The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place.
Dalam acara tahunan yang sangat dinanti ini, para profesional pemasaran, pemilik bisnis, investor, dan akademisi disuguhkan dengan berbagai wawasan baru seputar tren dan strategi pemasaran yang relevan untuk menyongsong tahun 2025.
Pada sesi inspiratif di Ballroom 3A, para pemimpin industri berbagi wawasan mendalam tentang bagaimana mengubah pola pikir kreatif untuk tetap relevan di tengah perubahan cepat perilaku konsumen dan tren. Salah satu sesi yang paling menarik adalah "The Next Creative Revolution: Seizing the Moment and Audience", yang menghadirkan pembicara-pembicara inspiratif seperti:
Angga Bangun Subur, Head of Innovation dentsu Creative Indonesia
Ir. Adrianto (Andre) Djokosoetono, MBA, President Director PT Blue Bird Tbk
Vonny Tresno Santoso, CEO SR Land Properties
Sesi ini dipandu dengan tujuan untuk membantu peserta memahami bagaimana kreativitas bisa menjadi kunci untuk mencapai audiens dengan cara yang lebih mendalam dan relevan, terutama di tengah dunia yang terus berubah.
Dalam diskusi ini, para pembicara menekankan bahwa saat ini adalah waktu yang sangat tepat untuk mengubah pendekatan kreatif. Perubahan cepat dalam perilaku konsumen dan teknologi memberikan tantangan sekaligus peluang besar. Agar bisa memanfaatkan peluang tersebut, perusahaan harus dapat beradaptasi dengan cepat dan menemukan cara baru untuk menarik perhatian audiens.
Diskusi juga menyoroti pentingnya pendekatan yang inklusif untuk berbagai generasi. Vonny Tresno Santoso, CEO SRLand Properties, memberikan pandangan yang sangat relevan tentang bagaimana memanfaatkan kreativitas untuk menjangkau Gen Z yang terkenal dengan keinginan mereka akan keaslian dan interaksi digital yang tinggi. Namun, beliau juga menekankan bahwa penting untuk tetap mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Gen X dan Gen Y yang memiliki pandangan serta kebiasaan berbeda dalam berinteraksi dalam perusahaan.
Dalam sesi ini, Vonny Tresno Santoso berbagi pengalaman yang sangat berharga terkait bagaimana kreativitas bisa digunakan untuk menjangkau target market dengan cara yang lebih mendalam dan relevan. Sebagai CEO SRLand Properties, beliau telah berpengalaman dalam menghadapi tantangan pasar yang terus berkembang dan menunjukkan bagaimana perusahaan bisa menggunakan kreativitas untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal dan meaningful bagi konsumen. Pendekatan yang mengutamakan pemahaman audiens ini menjadi kunci dalam memenangkan persaingan yang semakin ketat di pasar yang dinamis.
Dalam sesi ini, Angga Bangun Subur Head of Innovation, Dentsu Creative Indonesia memaparkan bagaimana menyesuaikan output kreativitas untuk menangkap perhatian konsumen dengan lebih efektif. Pembicara lainnya, Adrianto Djokosoetono, President Director dari PT Bluebird Tbk, berbagi bagaimana Bluebird terus bertransformasi menjadi penyedia mobility as a service melalui inovasi dan kreatifitas.
Sesi ini memberikan wawasan yang sangat berharga bagi para pelaku industri, mengajak mereka untuk berpikir lebih kreatif dan strategis dalam menghadapi perubahan serta memanfaatkan momen untuk berkomunikasi lebih efektif dengan audiens yang semakin kompleks.